Perlu Anda Tahu, Inilah Jenis Tiket Universal Studios Singapore

Perlu-Anda-Tahu-Inilah-Jenis-Tiket-Universal-Studios-Singapore

Masuk ke Universal Studio membutuhkan tiket. Terdapat berbagai macam jenis tiket Universal Studios Singapore yang bisa Anda beli. Mulai dari yang berlaku untuk sekali masuk sampai yang bisa dipakai berkali-kali dalam setahun. 

Jenis tiket ini menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jika Anda hanya kebetulan mampir di Universal Studios Singapore, Anda lebih baik membeli tiket untuk satu hari. Tapi jika Anda berencana untuk kembali lagi ke sana dalam waktu dekat, Anda bisa membeli tiket yang berlaku satu tahun. 

Jenis Tiket Universal Studios 

Harga tiket Universal Studios Singapore disesuaikan dengan umur. Jika musim liburan atau high season, biasanya harga tiket bisa naik dua kali lipat. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa cek penjelasan di bawah ini. 

1. Tiket satu hari 

Tiket satu hari adalah jenis tiket reguler yang berlaku untuk satu kali kunjungan. Harganya dibedakan berdasarkan tiga kategori, yaitu dewasa (13-59 tahun), anak-anak (4-12 tahun), dan lansia (60 tahun dan ke atas). 

Tersedia juga harga khusus bagi Anda yang memiliki kartu identitas penduduk Singapura. Juga bagi Anda yang memiliki kartu pelajar. Jika Anda bisa menunjukkan kartu tersebut, Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah. 

Ada juga tiket Off-Peak bagi Anda yang ber-KTP Singapura dan mampu menunjukkanya. Tiket ini juga berlaku satu kali masuk untuk hari Minggu – Kamis, tidak termasuk hari libur nasional yang telah diumumkan dan bulan Juni dan Desember. Harganya lebih murah daripada dua jenis tiket sebelumnya. 

Tiket untuk satu kali masuk ini bisa Anda dapatkan dengan cara datang langsung ke Universal Studios Singapore atau bisa juga dengan cara pemesanan online. 

2. Tiket ekspress 

Tiket Universal Express memungkinkan Anda tidak usah mengantri untuk menaiki wahana ketika pengunjung sedang membludak. Sayangnya, tiket ini tidak bisa Anda beli secara online. Anda hanya dapat membeli tiket ekspress ini langsung di Universal Studios Singapore. Harganya bisa naik dua kali lipat jika yang berminat banyak. 

Sayangnya, tiket Universal Express tidak berlaku untuk wahana Canopy Flyer, Treasure Hunter, Amber Rock Climb, Magic Potion Spin, dan untuk akses baris depan. 

Tiket ekspress ini dibagi menjadi dua, yaitu : 
  • One each 
Fasilitas ini hanya dapat Anda rasakan sekali untuk setiap wahana permainan yang Anda coba. Jika Anda mau menaiki wahana yang sama sekali lagi, Anda harus ikut mengantri. 

  • Unlimited access 
Fasilitas ini dapat dipakai berulang-ulang bahkan pada wahana yang sama sekalipun. 

Jenis Attractions Pass 

Selain menyediakan tiket sekali masuk tersedia pula berbagai macam jenis tiket Universal Studios Singapore untuk berkali-kali masuk, yaitu : 

  1. Annual Pass Universal Studios Singapore 
  2. Akses masuk tanpa batas ke Universal Studios Singapore selama 12 bulan. 
  3. Annual Pass dengan akses masuk Express 
  4. Akses masuk tanpa batas ke Universal Studios Singapore selama 12 bulan lengkap dengan Express Pass 
  5. Season Pass Universal Studios Singapore 
  6. Akses masuk tanpa batas ke Universal Studios Singapore selama 6 bulan. 
  7. Season Pass dengan akses masuk Express 
  8. Akses masuk tanpa batas ke Universal Studios Singapore selama 6 bulan lengkap dengan Express pass 
  9. Season Pass untuk pelajar 
  10. Akses masuk tanpa batas ke Universal Studios Singapore selama 6 bulan khusus pelajar 
  11. Student Season pass dengan akses masuk Express 
  12. Akses masuk tanpa batas ke Universal Studios Singapore selama 6 bulan khusus pelajar lengkap dengan Express Pass. 

Nah, itulah jenis-jenis tiket Universal Studios Singapore yang bisa Anda beli. Pilihlah sesuai kebutuhan. Selamat berlibur. 

Perlu Anda Tahu, Inilah Jenis Tiket Universal Studios Singapore