Pertama Kali ke Australia, Aktivitas Apa yang Harus Dilakukan?


Berkunjung ke Negeri Kanguru sekarang semakin mudah. Ada tidak sedikit maskapai yang mengoperasikan rute langsung dari sejumlah kota di Indonesia ke sekian banyak  negara unsur Australia. Di samping itu, harga tiket pun jadi lebih murah dengan banyaknya promo di pameran wisata.

"Indonesia ialah pasar wisatawan yang sangat cepat bertumbuh tahun 2017 kemarin. Banyak wisatawan yang baru kesatu kali berangjangsana dan bisa jadi akan pulang lagi," kata Country Manager Singapore & Indonesia Tourism Australia, Scott Walker ketika acara BCA Australia Travel Fair 2018 di Main Atrium, Senayan City, Jakarta.

Walker melafalkan wisatawan Indonesia biasa membidik pemandangan alam dan empiris melihat hewan Australia secara langsung. Di samping kegitan tersebut, ia pun mendorong wisatawan Indonesia guna tidak segan mengeksplor Australia.

"Lakukan apa saja dan santap apa saja. Jangan fobia untuk masuk ke restoran atau melewati jalan yang belum diketahui sebab orang Australia paling ramah," kata Walker.

Ia pun mengatakan kuliner Australia familiar lezat sebab kesegaran bahan baku. Jadi tidak boleh ragu untuk mengupayakan segala sesuatunya. Terutama kafe kopi lokal Australia yang menyajikan kopi berbobot | berbobot | berkualitas tinggi.

Bagi wisatawan muslim, Walker pun menuliskan Australia mempunyai komunitas muslim di masing-masing kota. Sehingga tidak perlu cemas mengenai kuliner halal atau lokasi beribadah.

"Wisata halal di Australia berkembang pesat. Orang Australia pun tidak asing dengan kebiasaan Islam sebab kami melting pot (tempat bercampurnya ragam budaya)," sebut Walker.

Tahun 2017, terdaftar ada 193.000 wisatawan Indonesia berangjangsana ke Australia. Jumlah itu meningkat 7,2 persen dari tahun sebelumnya.

Pertama Kali ke Australia, Aktivitas Apa yang Harus Dilakukan?