Beli Online Produk Makanan? Ini Caranya!


Ketagihan beli online? Tidak masalah, semua orang sepertinya juga mudah ketagihan berbelanja secara online. Hal ini sangat wajar mengingat belanja online memang sangat mudah untuk dilakukan. Belanja online dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja secara fleksibel. Yang kamu butuhkan hanya gadget dan koneksi internet yang lancar. 

Saat ini, toko online juga sudah menjamur dan berkembang semakin baik dari waktu ke waktu. Kamu bisa dengan mudah menemukan toko-toko online yang menjual produk yang dibutuhkan. Apalagi sudah ada marketplace, tempat berkumpulnya toko-toko online yang memudahkan konsumen untuk menemukan produk impian mereka. 

Ada banyak sekali jenis produk yang bisa kamu temukan secara online. Kamu bisa menemukan beragam produk fashion, perangkat elektronik, produk kecantikan, bahkan kamu bisa membeli produk makanan secara online. Ya, beragam jenis makanan tersedia di toko-toko online dan kamu bisa dengan mudah mendapatkannya. 

Tips Beli Makanan secara Online 

Karena makanan adalah barang yang mudah basi, maka kamu harus hati-hati saat akan membeli makanan secara online. Apalagi beli makanan secara online membutuhkan waktu hingga kamu bisa mendapatkan produk makanan yang kamu beli. Inilah dia beberapa tips jitu beli online produk makanan : 

1. Perhatikan Lokasi Penjual 

Ketika akan membeli makanan secara online, kamu harus mencari tahu dimana lokasi penjual. Kamu perlu tahu darimana produk makanan tersebut akan dikirimkan. Hal ini penting untuk diperhatikan agar kamu bisa memperkirakan apakah makanan bisa sampai di tempatmu dengan selamat dan dalam kondisi yang baik. 

Jika lokasi penjual cukup jauh dari lokasimu, maka kamu perlu berpikir ulang untuk membeli. Jika makanan yang dibeli adalah makanan kering dan tahan lama maka tidak masalah. Namun, jika makanannya mudah basi maka lebih baik pilih toko online yang lokasinya dekat. 

2. Periksa Daya Tahan Makanan 

Tanyakan kepada penjual mengenai daya tahan makanan yang akan kamu beli. Hal ini penting dilakukan agar kamu bisa memastikan bahwa makanan akan sampai kepadamu dengan kondisi yang bagus. Dengan bertanya langsung kepada penjual maka kamu bisa lebih yakin membeli makanan tersebut. 

3. Minta Packing yang Aman 

Tanyakan kepada penjual, packing seperti apa yang akan dilakukan untuk mengirim makanan yang kamu beli. Kamu juga bisa meminta penjual untuk mengemas produk makanan yang kamu beli dengan aman. Apalagi kalau makanan yang kamu beli mudah rusak seperti kue misalnya. 

4. Pastikan Kualitas Makanan 

Jangan lupa, kamu harus teliti melihat kualitas makanan yang akan dibeli. Pastikan kamu membeli makanan berkualitas tanpa menggunakan bahan-bahan yang berbahaya. Tanyakan komposisi makanan secara lengkap kepada penjual. Jangan sampai kamu membeli makanan yang bisa membahayakan kesehatanmu dan anggota keluarga. 

5. Tanyakan Fasilitas Pengiriman 

Ketika akan membeli makanan secara online, tanyakan kepada penjual fasilitas pengiriman yang digunakan. Pilihlah fasilitas pengiriman yang terpercaya dan jenis pengiriman yang cepat sampai tujuan. Saat ini ada banyak jenis fasilitas pengiriman barang yang bisa kamu pilih dan bisa disesuaikan dengan jenis barang yang akan dikirimkan. 

Beli makanan secara online semakin mudah dilakukan saat ini. Kamu bisa beli makanan di Blibli.com yang merupakan salah satu marketplace terpercaya di Indonesia. Blibli.com menawarkan beragam jenis produk makanan dengan harga yang bersahabat. Langsung saja download aplikasi Blibli.com dan kamu bisa beli online makanan favoritmu kapan saja lewat smartphone. 

Beli Online Produk Makanan? Ini Caranya!