Jangan Lupa Membawa Ini Saat Perjalanan Jauh


Akhir pekan dengan cuti yang lumayan panjang, rasanya menjadi momen orang-orang guna berlibur ke luar kota. Beberapa orang memilih berlibur ke kota yang tak jauh letaknya dari kota asal.

Misalnya saja penduduk Jakarta yang seringkali akan menghabiskan cuti panjang ke tujuan yang tak terlampau jauh laksana Bandung, Bogor, Cirebon, Banten, sampai Yogyakarta.

Tak memblokir kemungkinan, mereka pun memilih berlibur memakai mobil pribadi. Alhasil mereka bakal menempuh perjalanan lumayan jauh sebelum hingga di kota tujuan.

Oleh karena itu, persiapkan betul jelang perjalanan Anda. Berikut ini ialah beberapa barang yang usahakan kita bawa ketika menempuh perjalanan jauh.

1. Makanan atau Bekal

Jika Anda hendak menempuh perjalanan lumayan panjang, lagipula bertepatan dengan cuti panjang di akhir pekan. Maka Anda mesti bersiap-siap menghadapi kemacetan di perjalanan.

Nah, maka dari tersebut jangan lupa guna siapkan bekal atau makanan yang siap dicicipi di perjalanan. Bisa membawa makanan berat atau juga camilan supaya tidak kelaparan di perjalanan sebelum Anda mengejar rumah santap atau restoran.

2. Obat-obatan Pribadi

Kemudian, kita juga tidak boleh lupa untuk membawa obat-obatan pribadi. Seperti obat mual, pusing, sampai sakit perut. Di perjalanan nanti, kita tidak bakal tahu apa yang bakal terjadi.

Meski kita jarang merasakan sakit di perjalanan, usahakan siapkan sejumlah obat untuk bantuan kesatu sebelum mengejar rumah sakit.

3. Alat Elektronik

Sebelum berangkat dari rumah, simaklah betul perangkat eletronik yang kita bawa beserta perlengkapannya. Setidaknya tidak boleh lupa membawa ponsel beserta kabel charger. Ponsel ini tidak hanya dipakai untuk eksis di media sosial, namun juga berfungsi saat perjalanan.

Misalnya saja, Anda dapat melihat berapa jauh lagi jarak yang bakal Anda tempuh melewati peta yang terdapat di software ponsel. Kemudian pun untuk memesan penginapan sampai menghubungi teman atau saudara yang bakal dikunjungi.

Lalu barang elektronik lainnya yang dapat Anda bawa di antaranya kamera beserta charger, charger portable guna di mobil sampai powerbank.

4. Penghangat Tubuh

Nah, barang ini pula rasanya tidak jarang terlupakan. Sebaiknya bawa pun penghangat tubuh laksana halnya selimut atau jaket. Dua penghangat tubuh ini paling bermanfaat bilamana suhu di perjalanan terlampau dingin, lagipula jika tiba-tiba kita sakit di perjalanan.

Jangan Lupa Membawa Ini Saat Perjalanan Jauh