Kapan Waktu Terbaik guna Minum Suplemen Vitamin C Saat Puasa?


Semua orang hendak punya tubuh yang segar bugar, tak terkecuali di bulan puasa. Selama bulan puasa, Anda mesti bangun lebih pagi dari seringkali dan tubuh tidak menemukan asupan nutrisi apapun sekitar berjam-jam. Sistem imun juga melemah sampai-sampai Anda lebih mudah capek dan rentan terserang penyakit. Bagi itu, tidak sedikit orang merasa perlu guna mulai mengonsumsi suplemen vitamin C. Tapi, kapan masa-masa yang tepat guna mengonsumsi vitamin C ketika puasa?

Sebelum cari tahu kapan masa-masa yang ideal guna minum vitamin C sekitar bulan Ramadan, terdapat baiknya guna Anda mengetahui dulu apa faedah utama dari vitamin C guna kesehatan tubuh.

Manfaat vitamin C guna kesehatan tubuh

Salah satu faedah dari vitamin C ialah untuk menambah kekebalan tubuh kita dengan memicu produksi sel darah putih. Sementara itu, antioksidan yang terdapat dalam vitamin C dapat menolong meningkatkan energi tubuh, sampai-sampai dapat menangkal Anda cepat kelelahan.

Vitamin C tersebut sendiri pun dapat mendukung faedah kelenjar adrenal dalam tubuh, yang menata hormon pemicu stres dan kelelahan. Vitamin C juga dibutuhkan dalam penyerapan zat besi sehingga pun dapat menolong Anda terhindar dari anemia. Dengan segala kegunaannya tersebut, maka suplemen vitamin C dapat menolong Anda menambah daya tubuh dan menangkal Anda dari kelelahan.

Satu lagi guna vitamin C yang tak boleh dilewatkan yakni meningkatkan fokus dan daya ingat. Pasalnya, vitamin yang akrab dengan buah jeruk ini dapat menjaga fungsi pelbagai sel dan jaringan dalam otak. Sedangkan ketika puasa, faedah kognitif benak seperti berkonsentrasi, mengingat, dan memungut keputusan barangkali saja menurun sebab otak kelemahan asupan darah beroksigen, dan diperbanyak Anda pun kurang tidur.

Vitamin C pun mempunyai peran urgen dalam mengayomi tubuh terhadap risiko penyakit jantung, desakan darah tinggi, flu, asma, osteoarthritis, sampai kanker.

Kapan masa-masa terbaik guna minum vitamin C ketika puasa?

Bagi sejumlah orang, asupan vitamin C lewat makanan saja belum pasti cukup. Dengan demikian, supaya bisa meraih manfaatnya yang optimal, suplemen vitamin C ketika puasa barangkali diperlukan. Beberapa penelitian mengindikasikan bahwa orang dewasa paling tidak mesti mengonsumsi 250 – 500 mg suplemen vitamin C dua kali sehari guna keuntungan apapun.

Cara terbaik guna mengonsumsi suplemen vitamin C ketika puasa ialah 2 kali per hari, yakni satu kali ketika sahur dan satu lagi sesudah berbuka. Dikonsumsi sebelum atau setelah santap pun sebetulnya tidak menjadi masalah.

Tapi untuk Anda yang memiliki lambung sensitif atau memiliki masalah asam lambung, terdapat baiknya guna menghindari minum suplemen vitamin C takaran tinggi sebelum makan. Dosis vitamin C yang besar dalam lambung dapat menambah kadar asam lambung sehingga mengakibatkan nyeri ulu hati atau fenomena pencernaan lainnya.

Perlu dikenang pula bahwa di samping dari suplemen, asupan vitamin C ketika puasa juga dapat berasal dari makanan yang Anda santap saat sahur dan berbuka. Sebagai contoh, angka keperluan vitamin C yang direkomendasikan untuk wanita dewasa ialah 75 mg dan 90 mg untuk lelaki dewasa. Angka ini saja sudah dapat dipenuhi oleh satu buah jeruk segar ukuran sedang. Oleh sebab itu, perhatikan pun menu santap Anda sekitar berpuasa — apakah berisi lumayan vitamin C atau tidak.

Kapan Waktu Terbaik guna Minum Suplemen Vitamin C Saat Puasa?