Ini Dia Panduan Mudah Pesan Tiket Kereta di Bukalapak dan Cara Pakainya


Kereta api masuk sebagai salah satu sarana transportasi yang begitu merakyat, faktanya jika melihat dari segi harga atau tarif yang ditawarkan terbilang cukup murah dibandingkan dengan sarana transportasi lain, konsumen juga diberikan beragam kenyamanan dengan menggunakan kendaraan yang satu ini dalam melakukan perjalanan. Tak ada alasan juga enggan menggunakannya dikarenakan malas mengantri membeli tiketnya, karena sekarang pemesanan bisa dilakukan secara online. Pesan tiket kereta di Bukalapak sekarang ini juga sudah bisa dilakukan.


Sejak beberapa tahun lalu pihak PT.KAI memang mengeluarkan kebijakan terkait dengan pembelian tiket kereta agar nantinya lebih aman dari calo dan juga masyarakat tidak perlu mengantri terlalu lama hanya untuk mendapatkan satu buah tiketnya, yaitu cukup dengan tawaran pemesanan online ini saja. Sistem pembelian secara online ini bisa dilakukan di situs resminya langsung atau melalui sistem pemesanan online di beberapa situs yang sudah dipercaya oleh PT.KAI, diantaranya adalah market place Bukalapak ini.

Pesan tiket kereta di Bukalapak ini agaknya juga bisa Anda lakukan secara mudah, berikut ini beberapa langkah atau panduannya yang bisa Anda jajal, yaitu:


  1. Kunjungi situs resmi dari Bukalapak atau bisa lewat aplikasinya secara langsung untuk lebih mempermudah. Nantinya Anda bisa memilih menu e-ticket, di menu ini ada beberapa pilihan mulai dari pembelian tiket pesawat, e-voucher, tiket kereta dan masih banyak lagi diantaranya tersedia. Untuk pembelian tiket kereta sendiri maka bisa memilih yang sesuai.
  2. Tentukan tanggal keberangkatan, stasiun keberangkatan, stasiun tujuan dan juga jumlah kursi yang diinginkan. Tentukan juga tingkatan usia yang akan melakukan perjalanan tersebut, apakah orang dewasa atau bayi dan anak-anak, karena nantinya akan sangat mempengaruhi pemesanan, mengingat untuk bayi sampai dengan anak-anak, masih belum memiliki kartu identitas atau KTP.
  3. Setelah itu mulai memilih kereta yang ingin digunakan, khusus untuk pilihan keretanya sendiri banyak terbagi atas 3 kelas, diantaranya adalah eksekutif, bisnis dan juga kelas ekonomi. Patut untuk diketahui bahwa pembagian kelas ini sangat mempengaruhi fasilitas yang nantinya akan Anda dapatkan. Tak jarang juga untuk kelas-kelas ekonomi nantinya Anda juga tidak dapat tempat duduk jika sudah penuh, itulah mengapa jika membawa anak-anak atau bayi lebih aman memilih kelas bisnis. Tentukan juga jam atau jadwal keberangkatan yang sesuai.
  4. Mulai mengisi identitas secara lengkap, sistem yang satu ini tak ubahnya seperti pembelian secara online, dimana nantinya Anda harus mengisi form yang sudah ada untuk bisa dapatkan tiket tersebut dan menggunakannya untuk masuk. Pengisian form ini hanya dikhususkan untuk tiket kereta dewasa saja, tidak untuk bayi atau anak-anak jika nantinya Anda juga memesan tempat duduk sendiri bagi mereka.
  5. Lakukan pembayaran sesuai dengan nominal yang tertera, langkah akhir agar nantinya e-ticket segera dikirimkan ke email, maka harus membayar terlebih dahulu dan langsung lakukan konfirmasi pembayaran tersebut.
  6. E-ticket dapat dicetak di stasiun sebelum berangkat untuk mendapatkan boarding pass, langkah ini adalah bagian terakhir yang wajib untuk Anda ketahui, dimana nantinya Anda harus datang ke stasiun tujuan keberangkatan, biasanya hanya ada di stasiun besar saja mesin untuk mencetak ini, inilah yang nantinya akan digunakan untuk masuk.

Mudah bukan pesan tiket kereta di Bukalapak, ini adalah alternatif paling mudah untuk Anda yang sibuk.


Ini Dia Panduan Mudah Pesan Tiket Kereta di Bukalapak dan Cara Pakainya