Merawat Mobil Putih, Ada 5 Hal yang Bisa Dilakukan



Dalam sejumlah tahun terakhir, mobil putih subur menjamur. Tak sedikitdalil memilih mobil dengan warna putih lantaran dapat memberikan kesan bersih dan elegan.

Namun seperti dikutip situs sah Nissan, satu kelemahan mobil berwarna putih, yaitu gampang sekali kotor. Sedikit terkena percikan air, maka noda langsung terlihat.

Oleh sebab itu, mobil putih memerlukan perhatian serta perawatan khusussupaya warnanya tidak gampang kusam.

Namun masih menurut keterangan dari situs Nissan, mengasuh mobil warna putih ternyata tidak sesulit yang dikira. Berikut ini ialah beberapa tipsmengasuh mobil yang dapat Anda lakukan.

1.Cucilah Dengan Air Bersih

Untuk mengasuh bodi mobil supaya tetap bersih dan terawat pasti sajamesti teratur dicuci. Dalam membasuh mobil, pastikan air yang digunakanialah air bersih. Setelah terpapar air hujan pun, pastikan kita mencucinya hingga bersih.

Pasalnya, air hujan berisi tidak sedikit kandungan garam dan asam yangdapat merusak warna pada bodi mobil. Di samping itu, pastikan pun untuk mengelap noda yang menempel sebab noda itu dapat mengakibatkan timbulnya jamur.

2. Jangan Mencuci Mobil di Bawah Sinar Matahari Langsung

Salah satu kekeliruan yang paling tidak sedikit dilakukan oleh empunya mobil saat membasuh mobil ialah melakukannya di bawah sinar matahari langsung.

Mencuci mobil di tempat tersebut melulu akan menciptakan busa sabun atau sampo yang dipakai cepat mengering dan menempel di bodi.

Hal ini tentu menciptakan bodi timbul bercak. Di samping itu, pemilihan sabun atau sampo pun harus diperhatikan. Gunakan sabun atau sampo mobil yang memang khusus guna mobil sebab pH-nya dicocokkan dengan kualitas cat pada bodi.

3. Membilas Harus dari Atas ke Bawah

Hal sepele yang masih sering dilaksanakan oleh tidak sedikit orangialah pembilasan yang dilaksanakan terbalik, dari bawah ke atas. Padahal, urusan itu hanya akan menciptakan kotoran tersebar dan mestibekerja dua kali.

Pembilasan wajib dilaksanakan dari atas ke bawah supaya kotoran dapat langsung turun dan tidak menyebar. Dengan begitu, pencucian mobil dapat lebih efektif.

4. Jangan Ada Sisa Sabun

Hal beda yang wajib dilaksanakan saat membasuh mobil ialah mengeringkan bodi mobil sesudah dibilas. Pengeringan ini mestidilaksanakan secara hati-hati supaya benar-benar bebas dari busa sabun dan air yang menempel di mobil.

Seperti yang sudah diungkapkan sebelumnya, air dan saldo sabun yang menempel akan mengakibatkan noda membandel di bodi mobil.

5. Lakukan Pemolesan 6 Bulan Sekali

Mencuci mobil sebetulnya tak lumayan untuk menjaga warna mobil putih tetap bersih dan berkilau. Anda mesti rutin mengerjakan pemolesansampai-sampai mobil dapat berkilau laksana baru.

Pemolesan pun akan menghilangkan jamur yang menempel, yang mana dapat mencegah cat mengelupas. Namun, tidak boleh terlalu sering mengerjakan pemolesan sebab warna cat dapat memudar. Pemolesan yang optimal ialah 6 bulan sekali guna menjaga supaya lapisan cat tetap bagus.


Merawat Mobil Putih, Ada 5 Hal yang Bisa Dilakukan