4 Lokasi Parkir yang Harus Dihindari Saat Hujan Deras


Intensitas hujan yang tinggi kerap menciptakan visibiltas pengemudi terganggu. Hal ini pula menciptakan pengemudi menyimpulkan untuk berhenti sejenak.

Namun, guna berhenti dan memarkir mobil saat situasi hujan, terdapat baiknya tidak sembarangan. Sebaliknya, andai hujan ada sejumlah lokasi yang paling tidak dianjurkan untuk parkir.

Seperti dikutip situs Nissan, Anda mesti tetap memerhatikan tempat mana yang usahakan dipilih guna menjadi lokasi parkir.

Pasalnya, walau Anda menilai aman, pada kenyataannya dapat sebaliknya. Lokasi tertentu justru dapat mengancam mobil Anda.

Berikut sejumlah tempat parkir yang mesti kita hindari ketika hendak memarkir mobil di ketika hujan.

Di Bawah Pohon

Pohon yang rindang memang terkadang dipilih oleh mayoritas orang saat hujan turun guna berteduh. Namun, sebetulnya memilih pohon sebagailokasi teduh atau bahkan lokasi parkir merupakan kekeliruan yang bisa membahayakan semua pengendara dan pun pejalan kaki.

Hindarilah memarkir mobil kita di bawah pohon sebab sewaktu-waktu pohon tersebut dapat tumbang dampak tertiup angin ataupun tersambar petirsampai-sampai menimpa mobil.

Dekat Papan Reklame

Meskipun papan reklame terkesan kokoh, menyimpulkan untuk parkir di bawah ataupun dekat papan reklame ini pun usahakan kita hindari. Papan reklame yang tercipta dari besi ternyata pun masih rawan roboh bilaterpapar hujan atau angin yang paling kencang.

Ketika hujan turun, papan-papan ini bakal mendapatkan desakan yanglumayan besar dan bilamana tiang pengampu sudah tidak kuat menyangga terpaan angin tersebut, bukan tidak barangkali papan itu akan jatuh dan menimpa kendaraan yang sedang di sekitarnya.

Di Tempat yang Rendah

Saat ini memang tidak sedikit fasilitas parkir yang sedang di bawah tanah atau parkir basement. Meskipun Mobil kita tidak bakal terguyur hujan di dalam basement, terdapat baiknya kita pertimbangkan kembaliguna memarkir di lokasi yang terlampau rendah ataupun cekung.

Parkir basement yang terlampau rendah seringkali berisiko merendam mobilsebab aliran air dari lokasi tinggi ke rendah.

Usahakan guna memilih lokasi parkir yang lebih tinggi dari jalan untukmengayomi mobil kita atau Anda dapat meminta pertolongan juru parkirguna aktif menyerahkan informasi bila elevasi air itu meningkat.

Di Samping Tembok

Parkir di lokasi yang mempunyai tembok tinggi memang dapat menolong mobil terlindungi dari terpaan angin kencang, namun usahakan kita tidak memarkir mobil dekat dengan tembok saat hujan lagipula jika hujan semakin deras.

Anda juga usahakan menghindari tempat ini sebab dinding itu berisikobisa menimpa mobil Anda. Risiko itu akan semakin besar peluangnya saat kondisi tembok yang kita jadikan lokasi parkir telah terlalu tua danpun rapuh.


4 Lokasi Parkir yang Harus Dihindari Saat Hujan Deras